Jumat, 20 Februari 2015

Tinggal Pilih: Spesial atau Komersial

Kopi dapat didefinisikan secara luas sebagai kelas khusus atau kelas komersial. Dari sudut pandang konsumen, perbedaan yang paling mencolok antara segera kopi komersial dan khusus adalah kemasan: kopi komersial datang dalam botol-botol kecil kopi instan atau sudah digiling dan dikemas dalam kaleng, atau dalam kemasan kopi lainnya. Kopi spesial disimpan atau didistribusikan dalam bentuk biji, baik dalam kemasan satu kilogram atau dalam jumlah besar, dan perlu digrinder sebelum diseduh.

Kopi komersial biasanya dipanggang dan dikemas di pabrik besar, di bawah nama merek nasional dan diiklankan. Kopi spesial biasanya dipanggang di toko-toko kecil atau pabrik, menggunakan metode dan teknologi tradisional, dan sering dijual setelah dilakukan proses pemanggangan.

Kopi spesial menawarkan jauh lebih banyak pilihan daripada kopi komersial. Anda dapat membeli kopi dengan tempat di mana biji kopinya berasal (Kenya, Kolombia), atau dari cara panggangnya (roast Perancis, roast Italia), atau dengan pencampuran berdasarkan untuk waktu hari, harga, atau rasa. Kopi komersial hanya menawarkan pilihan yang sangat terbatas baik  campuran maupun panggang, dan sedikit kemungkinan untuk membeli rasa originalnya.

Kopi spesial menawarkan lebih banyak kesempatan bagi konsumen untuk berpartisipasi dalam penciptaan kesenangan mereka; kopi komersial hanya menawarkan apa yang sudah dikemas dalam kaleng atau kantong.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar