Senin, 02 Maret 2015

Juice Identik dengan Kesehatan

Dalam bahasa Inggris, kata "Juice" sebagian besar diperuntukkan bagi ekstrak yang diambil dari sayur atau buah. US Food and Drug Administration, misalnya, mendefinisikan sebagai "cairan yang diekstrak dari satu atau lebih buah atau sayuran."

Dalam bahasa Perancis dan Italia, Juice juga bisa menjadi "Jus" dari sesuatu dari dunia hewan. Perancis kata "jus" dan Italia kata "Succo" misalnya, dapat berarti Jus (unthickened) dari sepotong daging.

• Beberapa bukti terdokumentasi pertama manusia "jus" untuk manfaat kesehatan berasal dari gulungan perkamen laut mati dari 150 SM tahun 70 M. Dijelaskan dalam gulungan sebagai "Tumbukan delima dan ara" menghasilkan "kekuatan yang luar biasa dan bentuk halus."

• Pemikiran untuk membuat jus dengan menggunakan alu apoteker & mortar atau penggiling dan kain saringan telah dimulai. Banyak budaya di dunia menggunakan tumbuh-tumbuhan dan akar-akaran yang diterapkan baik secara eksternal dan internal untuk solusi kesehatan,. seperti di Puru dan Korea jus dari tumbuhan menjadi bagian dari ritual untuk penyembuhan.

• Pada tahun 1920-an Max Gerson seorang ilmuwan Jerman mengembangkan terapi menggabungkan diet vegetarian dan jus mentah. Metode tersebut masih dilakukan hingga hari ini di Gerson Institute.

1936 Dr Norman Walker menerbitkan buku Jus Sayuran mentah. The Norwalk Juicer adalah hasil dari buku ini. Lebih dari tujuh puluh tahun Dr Walker mempelajari makanan hidup dan mengembangkan filosofi cara terbaik untuk  kesehatan gizi adalah dengan diet makanan mentah dan jus sebagian besar yang disebutnya "Makanan Hidup". The Norwalk juicer, masih tersedia saat ini.

• 1960 Dr Bernard Jensen membuka Health Ranch di Escondido, California. Tamunya datang dari seluruh dunia yang akan diajarkan tentang nutrisi yang tepat, olahraga, udara segar, sinar matahari, istirahat yang cukup dan sikap positif untuk menghilangkan gejala penyakit kronis yang telah mereka kembangkan. Sekarang Bernard Jensen International, Dr Jensen menganjurkan nutrisi sebagai terapi yang paling penting untuk digunakan dalam mempertahankan kesehatan dan penyembuhan tubuh.

• 1970-an Jack Lalanne instruktur fitness, olahraga, dan ahli gizi Amerika dan pembicara motivasi yang kadang-kadang disebut "godfather kebugaran" mulai membahas kekuatan jus dan manfaat kesehatan dari  makanan segar non-olahan. Dia menciptakan istilah "Itulah kekuatan dari jus!"

• 1989- Jay Kordich, yang dikenal sebagai bapak di bidang jus sayuran, buah dan kesehatan gizi muncul untuk pertama kalinya di televisi pada Juice infomercial dan kemudian menerbitkan dua buku tentang subjek tersebut. Dia sangat tertarik  mengajar orang lain tentang jus dan diet sehat segar.

• 1993 GreenPower Juicer diciptakan oleh Korea, Kim. Proses ekstraksi  dengan gigi kembar didasarkan pada gagasan lesung dan alu memproses maksimal dari buah dan sayuran tanpa kehilangan nutrisi atau enzim karena pisau kecepatan tinggi atau gaya sentrifugal.

 • 1990-an dan seterusnya Juicer menjadi lebih populer dan lebih mudah tersedia dalam rantai ritel listrik.

• Tahun 2000 Dr Bernard Jensen menerbitkan buku Terapi Juice. Studi Dr. Jensen telah membuktikan buah dan jus sayuran adalah metode tercepat untuk mendapatkan nutrisi ke dalam tubuh kita.

• 2001 Jason Vale menulis buku pertamanya mempromosikan manfaat yang didapatkan dari jus. Dia  sejak itu terus menulis buku lebih lanjut dan mempromosikan jus di media.

Jadi dari segi perjalanan sejarah, jus awalnya berkembang dalam dunia kesehatan sebelum akhirnya dikreasikan kembali dalam bentuk minuman yang disajikan di restoran.


Disarikan dari berbagai sumber

Tidak ada komentar :

Posting Komentar