Sabtu, 28 Februari 2015

Cocktail Palsu itu namanya Mocktail

Cocktail populer di era tahun 1980-an, dan semakin populer bertahun-tahun kemudian sampai sekarang. Dalam setiap pesta atau perayaan kita selalui menemukan seseorang yang mabuk karena minum cocktail, karena mereka para peminum alkohol dalam kesempatan tersebut menginginkan minuman yang eksotis dan istimewa, dan selalu jawabannya adalah cocktail.

Dalam pesta-pesta itu, mereka sangat menikmati dan tenggelam dalam minuman alkohol, kecuali mereka yang sama sekali tidak minum alkohol. Dalam situasi tersebut mereka biasanya minta minuman berkarbonasi dicampur dengan jus buah yang lebih ringan dibandingkan dengan cocktail, dan karena cukup banyak permintaan terhadap jenis minuman ini maka terciptalah istilah mocktail atau "cocktail palsu".

Mocktail adalah minuman segar non alkohol yang disajikan dalam pesta, dan di tahun-tahun terakhir menjadi sangat populer sehingga akhir memiliki komunitas pencinta mocktail. Mocktail digambarkan sebagai campuran minuman non alkohol, bisa soda, jus buah, sirup, cream, ditambah dengan aneka rempah lain. Mocktail dirancang khusus untuk mereka yang tidak minum alkohol atau sedang berpantang minuman alkohol,  bahkan untuk anak-anak.

Mocktail klasik yang terkenal adalah Shirley Temple (nama seorang aktris) yang diciptakan untuk anak-anak, dan Roy Rogers (nama seorang penyanyi country) sebuah ramuan mocktail tradisional.

Penyajian mocktail biasanya tetap menggunakan gelas yang sama seperti penyajian cocktail sehingga tetap terlihat mewah seperti cocktail.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar